11
Feb
10

Love..Lovee..Love..Find Your True One

Suatu hari ada seorang teman bertanya kepada saya, “Darimana saya bisa tahu kalau pasangan saya adalah orang yang tepat untuk saya?”  Well, “Itu tergantung dari dirimu sendiri dan pasanganmu” jawab saya.

Tentu saja dia bingung dengan jawaban saya, “Mengapa tergantung pada diri saya dan pasangan saya?”

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita lihat siklus yang dinamakan the love cycle.

Setiap hubungan memiliki siklus. Pada saat diawal hubungan, kita merasakan suatu emosi yang luar biasa yang dinamakan jatuh cinta.

Kebanyakan anak muda biasanya seperti ini, “Kamu cantik/ganteng, kamu menyenangkan, kita pacaran yuk…” Di awal masa-masa pacaran semuanya terasa begitu indah, telepon dari si “dia” selalu kita tunggu-tunggu, SMS darinya membuat kita tersenyum-senyum sendiri, segala sikap dan tindakannya begitu menyenangkan buat kita. Kalau kita merasakan hal-hal tersebut, percayalah kita sedang jatuh cinta.

Jatuh cinta bukanlah hal yang sulit… Sangat mudah… Free of Charge…. Tidak memerlukan effort yang besar… Sangat alami dan begitu spontan.  Makanya dinamakan “jatuh”cinta. So beautiful…… Tapi………. seiring berjalannya waktu, rasa yang luar biasa itu pun hilang. Perlahan tapi pasti telepon dari si “dia” menjadi hal yang mengganggu, SMS darinya hanya seperti sebuah iklan promo dari provider HP kita, sikap dan tindakannya sudah tidak menjadi suatu hal yang manis dan menyenangkan tapi membuat kita tambah pusing.

Perubahan ini adalah sesuatu yang ALAMIAH dalam setiap hubungan.

Ketika situasi itu mulai muncul, timbul suatu pertanyaan, ” Apakah dia adalah pasangan yang tepat untuk saya? Apakah saya menikahi orang yang tepat? (kalau akan/sudah menikah).”

Pada fase ini, kita dan pasangan kita mencoba merefleksikan kembali rasa “jatuh cinta” yang pernah terjadi. Sayangnya ketika tidak menemukan rasa itu kembali, kita cenderung mencari euforia cinta itu dalam diri orang lain, atau menyalahkan pasangan kita dan mencari pelampiasan diluar.

Do you know? Jawaban dari masalah tersebut tidak bisa kita temukan diluar sana. Mau mencari pelarian? Gonta-ganti pacar? Boleh-boleh saja, silakan jika mau melakukannya, tapi itu semua hanya bersifat sementara, karena kita pasti akan kembali mentok di fase yang sama dan itu akan terus terjadi berulang-ulang. Jawabannya hanya bisa ditemukan di dalam diri kita dan pasangan.

Teman-teman, perhatikan ini baik-baik:

KUNCI SUKSES SUATU HUBUNGAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS !

 

Cinta bukanlah sebuah pengalaman emosi semata, cinta tidak akan pernah datang tiba-tiba. Kita tidak dapat menemukan cinta yang abadi, tetapi kita harus yang mengusahakannya setiap hari.

Love is a decision and love need an action

-Andriy-



0 Responses to “Love..Lovee..Love..Find Your True One”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


February 2010
M T W T F S S
« Oct   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Twitter Updates


%d bloggers like this: