30
Dec
10

Dibalik Ruang Ganti Timnas Indonesia

 

Ruang ganti timnas mulai kemasukan “alien” setelah menang besar di 2 laga pertama AFF 2010.

Kenapa saya sebut alien, karena mereka masuk ke ruang ganti tanpa izin dari pelatih Riedl walaupun mereka org2 PSSI, yg masuk ruang ganti mulai dari ketua, sekjen, anggota exco, menteri, asmen dan kroco2 enggak penting.

Kelihatannya lumrah ya, pejabat masuk ruang ganti tim. tahukah anda bahwa ruangan itu adalah kuasa mutlak pelatih. Riedl sudah mulai panas jelang lawan thailand, wewenangnya dilompati terus. Tapi emosinya masih terjaga, walau fokus redup.

Jelang semifinal, “alien” yg muncul mulai banyak.  Sejumlah politikus hadir, bahkan banyak pesan2. Riedl mulai terpojok.

Ledakan emosi Riedl muncul ketika tim dibawa ke rumah Ical & istiqosah. Ribut mulut dengan manajer tim terjadi. Sangat panas.

Di saat disharmonisasi pelatih & manajer terjadi, saat bersamaan skuad dipressing pengurus PSSI.  Rata2 cuma ngomong soal strategi sih.

Agenda ke rumah Ical & istiqosah sebenernya agenda sempalan. Ini merusak agenda Riedl untuk karantina pemain,
bahkan sarapan pagi di rumah Ical itu merusak agenda latihan fisik pagi yg disusun Riedl & asisten

Menurut beberapa kawan “di dalam”, Riedl konon sempet frustrasi dengan banyaknya intervensi pejabat. Riedl juga kesal karena permintaan agar tim dijauhkan dari media massa tidak digubris manajemen tim.

Puncak intervensi terjadi saat tim akan berangkat ke KL, daftar penumpang pesawat jadi “gemuk” dan pesawat yang akan dipakai tim juga dadakan karena sebelumnya ga ada agenda pake pesawat Ical!
Daftar penumpang pesawat dadakan itu termasuk pers serta tv kita yg satu itu. Belum pernah ada tim manapun jalan bareng dgn pers.

Perseteruan Riedl dgn manajemen tim sudah terjadi sejak pencoretan Boaz. Manajemen minta agar keputusan dianulir, tp Riedl cuek.

Di kamar ganti bukit jalil terjadi kecangungan, Riedl yg harusnya rapat strategi justru kemasukan banyak “alien”. “Alien” kamar ganti bukit jalil adalah orang2 exco PSSI, yg minta pemain untuk main biasa, padahal strategi Riedl adalah bertahan. Pendeknya, agenda Riedl buat tim banyak dilangkahi manajer/sekjen. Karantina yg gagal, pers yg merangsek terus.

Jadi mulai sekarang, jangan percaya apa yg dibilang orang2 PSSI. Jauh dari fakta. Bohong besar!!

Eh soal ‘alien” itu udah biasa di PSSI, bukan barang baru. Apalagi di liga…cincai semua. Tapi soal Indonesia kalah dari Malaysia sih tidak cuma krn intervensi lho, teknis main pun kita sub standard kok. Smile

Kenapa Nurdin Halid lestari di kursi ketua? Karena dia mendukung APBD buat sepakbola, balasannya kepala daerah dukung dia. Pintar!!

 

 
Sumber: *isi blog dari salah satu org dalam timnas*


2 Responses to “Dibalik Ruang Ganti Timnas Indonesia”


  1. September 13, 2011 at 10:17 am

    pantas saja diganti dengan paksa hehehehe

  2. September 13, 2011 at 10:18 am

    seharusnya Liga Indonesia sudah mampu menjadi liga yang populer di Asia Tenggara


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Updates


%d bloggers like this: